3 Metode Pembayaran Google Adsense


Setelah saya membuat posting yang berjudul review pembayaran Google  Adsense via wire transfer Bank Syariah Mandiri (BSM). Maka kali ini saya membahas tentang 3 metode pembayaran Google Adsense.

Mungkin ada sudah tahu 3 metode pembayaran Google Adsense, yaitu:

  1. Western Union (WU)
  2. Check atau cek
  3. Wire Transfer atau Transfer Kabel


Selama ini, dari tiga metode pembayaran tersebut saya baru menggunakan dua yaitu Western Union (WU) dan Wire Transfer (Transfer Kabel). Sementara cek saya belum pernah menggunakannya. Oleh karena itu pembahasan pada artikel ini akan lebih banyak membahas Western Union (WU) dan Wire Transfer (Transfer Kabel).

Pembayaran Google Adsense Melalui Western Union (WU)

Metode Western Union (WU) adalah metode yang paling sering dan paling lama saya gunakan. Kelebihannya adalah proses yang cepat, tunggu email yang berisi nomor MTCN masuk kemudian tinggal ke Kantor POS atau tempat lain yang menyediakan layanan Western Union (biasanaya ada logo WU-nya). Biasanya saya mengambil di kantor POS, tapi pernah juga mengambil di Bank Saudara dan Bang Danamon.

Meskipun prosesnya cepat, kantor POS juga memiliki kekurangan yaitu kursnya yang relatif lebih rendah dibandingkan dengan Bank. Walaupun hal ini tidak begitu berpengaruh jika jumlah uang yang ingin kita ambil tidak banyak. Hal lain yang sempat membuat saya berpaling dari WU adalah ‘tidak bisa mencairkan WU di kantor POS diluar daerah’. Karena saya tinggal di luar daerah maka saya harus mencari tempat lain selain kantor POS. Berdasarkan pengalaman, saya sudah beberapa kali mencoba untuk mencairkan WU di Indomart luar daerah namun belum sekalipun berhasil. Bank Danamon, Bank Saoudara dan Bank Syariah Mandiri (BSM) juga kadang tidak menerima pencairan. Entah mengapa.

Pembayaran Google Adsense Melalui Check atau Cek

Jujur, saya belum pernah mencoba metode ini. Namun, dari apa yang telah saya baca sepertinya pembayaran via cek diperuntukkan untuk mereka yang memiliki penghasilan besar. Jika berpenghasilan besar dan menggunakan WU, maka pembayaran akan dipecah menjadi beberapa tahap. Ribet kan? Makannya lebih baik menggunakan cek.

Tapi, pengalaman saya menerima cek dari luar negeri itu lamanya bisa sampai tiga minggu. Meskipun ketika itu saya menerima cek bukan dari Google Adsense, tapi dari survey online. Kemungkinan waktunya tidak akan jauh beda.

Untuk proses pencairan cek di Bank saya rasa sangat mudah, tinggal mengisi formulir dan uang langsung bisa diambil ke teller atau dimasukkan kedalam rekening bank anda. Oya nama formulirnya saya lupa, silahkan tanyakan ke satpam formulir untuk mencairkan cek.

Pembayaran Google Adsense Melalui Wire Transfer atau Transfer Kabel

Yang perlu anda ketahui adalah metode pembayaran ini tidak gratis, alias berbayar. Untuk bank Mandiri kena $ 5 dan untuk bank BCA kena $ 25, untuk bank lain saya tidak tahu. Saya juga sempat bertanya ke CS BSM katanya gratis, tapi uangnya tidak langsung masuk ke rekening kita, jadi kita harus menghubungi CS nya terlebih dahulu. Oya untuk lebih lengkapnya tentang wire transfer atau transfer kabel via Bank BSM silahkan baca posting sebelumnya.

Sebenarnya  dari ketiga metode pembayaran diatas, yang paling instan adalah wire transfer. Apalagi kalau anda punya layanan perbankan seperti sms banking atau internet banking, dengan begitu anda dapat mengecek saldo rekening anda dimanapun dan kapanpun anda berada. Saya merekomendasikan Bank Mandiri karena prosesnya yang cepat dan biaya yang murah.

Sekian artekel mengenai 3 metode pembayaran Google Adsense. Jika ada yang ingin disampaikan silahkan tulis di kolom komentar.

Terimakasih. Semoga bermanfaat

Comments

Popular posts from this blog

Menjawab Komentar Orang Kristen Tentang Al-Maidah Ayat 51

5 YouTuber Indonesia Paling TOP 2015 dan Penghasilannya

Manfaat Jumlah Subscriber untuk Youtuber