Cara Download Video YouTube Tanpa Software

cara download video youtube
Bagaimana kabarnya sahabat? Semoga anda senantiasa dalam lindungan Allah SWT

Dewasa ini kita dapat mendapattkan banyak sekali cara untuk mendownload video YouTube. Mulai dari menggunakan software seperti IDM, YouTube Downloader hingga memasukan URL di situs keepvid. Adapun Aqsol Madinah biasanya menggunakan cara yang paling simpel dan mudah. Yaitu dengan cara menambahkan kata 'ss' (tanpa tanda kutip) sebelum huruf Y pada URL video yang akan didiownload.

Misalkan saya ingin mendownload video yang berjudul "Ketika Guru Ingin Menikah Muda", maka yang saya lakukan adalah klik kanan pada link video tersebut, klik copy link adress kemudian paste di URL bar. Setelah itu baru ditambah huruf 'ss' maka kita akan diarah ke situs savefrom dan disinilah kita bisa mendownload videonya.

Contoh:
URL video yang akan kita download: https://www.youtube.com/watch?v=dCGitJC6ooA
URL setelah ditambahkan 'ss': https://www.ssyoutube.com/watch?v=dCGitJC6ooA

Jika sudah masuk ke halaman savefrom maka kita akan disuguhkan kualitas video yang akan kita download. Biasanya yang sering keluar adalah 720 dan 320. Pilih 720 jika anda ingin mendownload video berkualitas baik (HD), namun konsekuensinya besar file yang akan anda download sangat besar. Lain halnya jika anda mendownload video yang berkualitas 320, maka anda hanya perlu mendownload file yang berukuran kecil namun kualitas videonya buruk. Biasanya jika file 320 berdurasi cukup panjang maka suaranya akan mendahului videonya. Jadi kalau kita lihat orangnya masih komat-kamit tapi suaranya sudah berhenti.

Mohon maaf jika penjelasan saya tentang cara download video youtube kurang jelas. Jika anda ingin menonton video tutorialnya silahkan buffer video dibawah ini.

Terimakasih, semoga bermanfaat.


Read Also:

Related Posts
Disqus Comments