Tips Mendapatkan Banyak View YouTube

banyak view youtube

Untuk mendapatkan view YouTube yang banyak diperlukan beberapa strategi. Apa saja strateginya? Silahkan simak tulisan saya tentang tips mendapatkan banyak view YouTube dibawah ini sampai tuntas.

Walaupun view bukanlah segalanya di YouTube, tapi view adalah suatu faktor penting yang mempengaruhi kesuksesan anda bermain video di YouTube, selain subscriber dan watch time. Semakin banyak view maka video anda semakin populer dan tentunya pemasukkan yang anda peroleh juga semakin besar.

Langsung saja, berikut adalah beberapa tips untuk mendapatkan banyak view YouTube:

Kualitas

Tidak bisa dipungkiri, kualitas adalah hal terpenting untuk mendapatkan view. Baik kullitas video maupun kualitas isi videonya sangat menentukan banyaknya view. Dengan kualitas yang baik maka para penonton akan kembali menonton video anda atau bahkan menjadi subscriber atau pelanggan channel YouTube anda.

Selain itu kualitas video juga berpengaruh terhadap watch time. Apa itu watch time? Watch time adalah durasi atau lama video anda ditonton oleh penonton. Misal sebuah video yang anda buat berdurasi 5 menit, kemudian video tersebut memiliki rata-rata watch time 4 menit, maka video tersebut termasuk memiliki watch time yang baik. Watch time yang baik akan membuat video anda direkomendasikan oleh YouTube di video yang bertema mirip dengan video anda. Sebaliknya, ketika watch time-nya buruk maka video anda tidak akan direkomendasikan oleh YouTube.

Keyword Research (Riset Kata Kunci)

Anda sudah membuat video yang berkualitas baik, namun view yang anda peroleh masih jauh dari harapan. Mungkin hal itu terjadi karena judul video yang anda tulis jarang dicari oleh para penonton YouTube. Lalu bagaimana caranya membuat judul yang banyak dicari orang? Jawabannya adalah dengan melakukan keyword research atau riset kata kunci.

Dengan melakukan keyword research kita bisa mengetahui berapa banyak dan berapa sering suatu kata kunci dicari oleh orang-orang. Untuk melakukan hal ini kita harus menggunakan tool, banyak sekali tool untuk keyword research yang bertebaran di Internet. Saya sendiri biasanya menggunakan tool Keywor Planner dari Googe AdWord.

Selain mendapatkan jumlah pencarian sebuah kata kunci, kita juga bisa mendapatkan kata kunci lain yang sejenis. Dalam memilih kata kunci, pilihlah kata kunci yang banyak dicari orang namun saingannya sedikit. Atau untuk pemula, lebih aman jika anda memilih kata kunci yang pencariannya tidak terlalu banyak dan saingannya rendah. Selamat mencoba.

Social Share

Kenapa sebuah video bisa menjadi viral? Salah satu penyebabnya adalah karena ada sosial media. Ketika seseroang menonton video yang sangat menarik, maka mereka akan cenderung untuk men-share atau membagikan link video tersebut melalui akun media sosialnya, baik melalui facebook, twitter dan google+.

Setelah anda selesai mengupload video baru, maka jangan lupa untuk men-share link video tersebut melalui akun media sosial yang anda miliki. Dengan begitu teman-teman dan fans anda (jika ada) akan mengetahui bahwa anda sudah mengopload video baru. Oleh karenan itu memiliki akun media sosial dengan jumlah follower yang banyak juga sangat membantu dalam hal ini.

SEO

SEO (Search Enggine Optimalizer) adalah sebuah ilmu untuk menempatkan video anda di posisi pertama pada hasil pencarian di search enggine (mesin pencari). Lalu untuk apa muncul di posisi pertama? Dengan muncul di posisi pertama maka anda akan mendapatkan view lebih banyak. Kenapa? Karena kebanyakan orang menulis kata kunci di search engine untuk mendapatkan informasi yang mereka butuhkan.

Salah satu teknk SEO yang sering saya gunakan untuk channel YouTube saya (Aqsol Madinah) adalah dengan menggunakan huruf kapital pada nama file video yang akan saya upload. Misal; Aqsol Madinah.Mp4. Teknik lainnya adalah dengan mengisi kolom deskripsi video sebanyak mungkin, dengan kalimat yang masih berkaitan dengan video yang anda buat dan jangan lupa disisipkan pula kata kunci yang anda incar. Oya, tag juga pening, gunakanlah tag yang sewajarnya dan sesuai dengan tema video anda.

Sekian, semoga bermanfaat.

Channel YouTube: Aqsol Madinah
Twitter: @AqsolMadinah
Facebook: fb.com/aqsolmadinah

Comments

  1. Terimakasih untuk share-nya, sangat bermanfaat.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Menjawab Komentar Orang Kristen Tentang Al-Maidah Ayat 51

5 YouTuber Indonesia Paling TOP 2015 dan Penghasilannya

Manfaat Jumlah Subscriber untuk Youtuber