Cara Mendapatkan Banyak Subscriber YouTube Dari Twitter


Assalamualaikum
Halo sahabat Aqsol! Bentar lagi tahun baru nih, rencana pada mau tahun baruan ke mana? Kalau Aqsol Madinah rencananya tahun baru nanti mau bikin banyak video buat di upload ke YouTube. Namanya juga YouTuber, jam kerja dan waktu liburnya ditentuin sendiri hehe.

Pada kesempatan kali ini Aqsol Madinah akan share sebuah teknik atau cara untuk mendapatkan banyak subscriber YouTube. Sebenarnya kata ‘banyak’ ini cukup relatif, bagi anda yang sudah punya subscriber ribuan tentu subscriber yang banyak adalah ratusan ribu, tapi bagi anda yang baru punya subscriber kurang dari seratus maka seribu subscriber sudah termasuk banyak.

Nah, tulisan ini saya buat untuk anda yang masih pemula, yang subscribernya masih belum menyentuh angka seribu. Aqsol Madinah sendiri baru mendapatkan subscriber sekitar 2.000-an. Oleh karena itu Aqsol Madinah akan share bagaimana cara mendapatkan sebscriber sebanyak itu.

Dari 2.000 subsriber Aqsol Madinah, kebanyakan diperoleh dari Twitter. Jadi pada posting kali ini saya akan fokus pada cara mendapatkan banyak subscriber YouTube dari Twitter. Teknik ini saya peroleh dari forum Publisher YouTube bule, setelah di praktekan ternyata memang bisa bekerja dengan baik. Tapi ingat teknik ini membutuhkan kesabaran karena menggunakan cara yang manual. Semoga anda termasuk orang yang sabar.

Inti dari cara mendapatkan banyak subscriber YouTube dari Twitter adalah dengan memindahkan follower twitter pesaing menjadi follower twitter kita dan sekaligus menjadi subscriber kita. Lumayan, ibarat kata pepatah ‘satu kali dayung, dua pulau terlampaui’.

Sebelum saya lanjut anda perlu mengetahui beberapa fakta kecil mengenai twitter, berikut adalah faktanya:


  1. Banyak sekali orang yang akan follow back ketika anda mem-follow mereka, terutama orang yang baru buat akun twitter.
  2. Follower seseorang di twitter diurutkan berdasarkan waktu, semakin atas semakin baru. Artinya ketika anda membuka twitter @AqsolMadinah contohnya, kemudan anda klik follower maka follower teratas adalah follower Aqsol Madinah yang terbaru.
  3. Orang yang me-retweet atau me-love suatu twit biasanya aktif di twitter. Pengguna twitter aktif adalah follower berharga bagi kita, karena mereka lah nanti yang akan sring retweet atau love twit anda.

Kalau anda cukup cerdas maka anda akan sadar cara menambah follower twitter adalah dengan mem-follow follower seseorang yang memiliki banyak follower. Atau bisa juga dengan mem-follow orang yang me-retweet atau me-love tweet.

Jika anda sudah memahami mekanisme diatas kita lanjut pada teknik atau cara mendapatkan banyak subscriber YouTube dari Twitter. Berikut adalah tahapannya:

1. Cari YouTuber lain yang memiliki subscriber banyak dengan tema yang sama atau mirip dengan channel anda. Misal anda memiliki channel komedi, maka anda akan mendapatkan channel YouTube Raditya Dika, Bayu Skak dan lain-lain. Jika Channel YouTube anda menggunakan bahasa Inggris maka anda akan lebih mudah melakukan teknik ini. Kenapa? Karena Channel YouTube luar lebih bervariasi dan fans-nya jauh lebih banyak dari channel lokal (biasanya).

2. Selanjutnya, buka akun twitter YouTuber target anda. Lihatlah jumlah followernya! Jika banyak maka lanjutkan, jika sedikit maka cari lah YouTuber lain yang memiliki jumlah follower twitter yang banyak.

3. Nah sebelum beraksi, gunakan sebuah tool yang berfungsi untuk mengirim DM (direct message) secara otomatis kepada follower baru anda di Twitter. Aqsol Madinah biasanya menggunakan tool justunfollow. Cararanya mudah, buka halaman jusunfollow.com dan di bagian automate aktifkan fitur mengirim DM secara otomatis kepada follower baru. Tulislah sebuah DM yang menyatakan rasa terima kasih anda dan mintalah mereka untuk subscribe channel YouTube anda, oya sertakan juga link menuju channel anda.

Contoh DM: “Terimakasih atas follownya, jika berkenan subscribe juga channel YouTube Aqsol Madinah di www.youtube.com/c/hotdanlucu

4. Sekarang saatnya beraksi. Follow lah sebanyak-banyaknya follower akun twitter yang sudah anda target. Anda bisa follow langsung dari followernya atau bisa juga melihat dari twit-nya yang banyak di-retweet atau di-love.


5. Terakhir, dengan melakukan teknik ini maka jumlah following akun twitter anda akan menjadi lebih banyak dari jumlah follower anda. Tentunya hal ini sangat tidak baik bagi kesehatan akun twitter anda. Oleh karena itu gunakanlah tool untuk unfollow banyak orang dalam waktu singkat. Tapi ingat! Jangan unfollow orang yang sudah memfollow anda, cukup unfollow akun yang tidak follow back. Untuk melakukan hal ini saya biasanya menggunakan jasa gratisan dari managefilter.

Note: Keberhasilan dari teknik ini sangat tergantung dari seberapa mirip channel anda dengan channel target anda. Tentunya teknik ini juga membutuhkan waktu yang tidak sebentar dan harus dilakukan berulang-ulang.

Saya melakukan follow pada minggu pertama, oya Twitter membatasi jumlah follow yang bisa kita lakukan. Tergantung dari rasio following dan follower akun twitter anda, biasanya sekitar 1000 sapai 2000. Kemudian saya biarkan selama seminggu agar orang yang follow saya bisa follow back. Setelah itu baru saya unfollow orang-orang yang tidak follow back. Dengan teknik inilah saya bisa mendapatkan follower twitter sebanyak 6.000-an dan subscriber YouTube sekitar 2.000.

Sekian, semoga bermanfaat. Jika ada yang kurang jelas atau ada yang ingin ditanyakan silahkan tulis di kolom komentar. Oya kalau berkenan silahkan subscribe channel YouTube Aqsol Madinah. Terimakasih.
Wassalamualaikum

Comments

Popular posts from this blog

Menjawab Komentar Orang Kristen Tentang Al-Maidah Ayat 51

5 YouTuber Indonesia Paling TOP 2015 dan Penghasilannya

Manfaat Jumlah Subscriber untuk Youtuber