Menjadi Buzzer Twitter, why not?

Buzzer Twitter
Harga buzzer twitter

Hari minggu tanggal 14 Februari 2016 kemarin saya mengikuti seminar “Blogger Entrepreneur” di Rumah Dunia. Pematerinya ada Saifudin Sayuti (Udin), Hendra Kwik (KUDO) dan Kang Arul. Pak Saifudin Sayuti atau lebih dikenal Udin adalah seorang mantan jurnalis TV yang kini aktif sebagai blogger. Materi yang disampaikan lebih banyak membahas tentang konten yang harus orisinil dan memenuhi kode etik jurnalistik. Menurut saya sendiri materi dari beliau kurang menarik, walaupun memang banyak ilmu yang bisa saya dapat, tapi ilmu tersebut lebih banyak tentang menulis saja.

Pemateri kedua sempat membuat saya menyesal telah mengikuti seminar ini. Yap, pemateri ini lebih cocok disebut sebagai seorang marketing daripada seorang pemateri. Inti dari apa yang telah disampaikannya adalah mengajak para peserta untuk menjadi agen KUDO, sebuah start up di bidang e-commerce yang menyasar konsumen gaptek. Sebenarnya saya sempat tertarik, tapi setelah melihat bagi hasil yang begitu kecil (hanya 3%) saya langsung enggan.

Nah, pemateri ketiga baru asik. Selain materinya yang lebih realistis, kang Arul juga ternyata jago lawak. Sampai-sampai komik yang tampil setelah kang Arul terasa hambar dan sangat tidak lucu. Mungkin karena kalah lucu sama kang Arul hehe.

Kang Arul adalah seorang blogger, dosen dan buzzer Twitter. Alasan utama beliau mencari penghasilan lain selain dari kampusnya adalah karena gaji dosen yang tidak seberapa. Dengan menjadi buzzer twitter beliau bisa mendapatkan penghasilan tertinggi sebesar 320 juta dalam satu bulan. Bagaimana kalau beliau hanya menjadi dosen? Yaa mungkin untuk tembus ke angka 20 juta perbulan saja sulit.

Tips menjadi Buzzer Twitter

Berikut adalah tiga tips yang disampaikan kang Arul untuk kita yang ingin menjadi buzzer twitter:


3 tema

Dalam menulis apapun tentu akan lebih baik jika kita bisa fokus kepada tema tertentu. Menurut kang Arul, ketika kita menulis di twitter maka maksimal kita hanya boleh menggunakan 3 tema. Misalnya humor, cinta dan kuliah. Pilihlah tema yang sesuai dengan passion, hobi atau bidang yang sangat anda kuasai.


Prime Time

Kapan waktu paling tepat untuk posting di twitter? Ketika sedang galau kah? Atau ketika sedang senang? Nah, jika anda ingin tweet anda banyak dilihat orang maka menurut kang Arul kita harus nge-tweet ketika banyak orang sedang buka twitter atau disebut prime time. Prime time orang Indonesia adalah ketika pagi hari sebelum berangkat  sekolah/kerja dan malam hari setelah pulang.


Unik

Inilah bagian yang paling sulit menurut saya, menulis sesuatu yang unik. Kriteria tulisan unik yang harus kita tulis adalah bahasanya enteng, tidak serius dan mudah dibaca. Tulisan tersebut juga harus bisa menarik perhatian orang-orang, minimal sih menarik perhatian follower kita, tapi lebih baik lagi jika kita juga bisa menarik perhatian orang lain yang bukan follower kita.


Latihan

Tidak bisa dipungkiri bahwa segala sesuatu butuh proses, begitu pula menulis di twitter, kita perlu banyak berlatih. Menulis di twitter berbeda dengan menulis novel, menulis posting blog atau menulis status di facebook. Twiiter membatasi jumlah karakter yang dapat kita tulis, maksimal 140 karakter. Hal ini diperburuk dengan kriteria tweet yang baik yaitu menggunakan hastag dan mention akun lain, jadi kira-kira kita hanya tersedia 80-100 karakter untuk menulis apa yang ingin kita tulis. So, banyak-banyak berlatihlah kawan!

Selain memberikan tips untuk kita lakukan, kang Arul juga melarang untuk melakukan 2 hal. 2 hal tersebut adalah bohong dan cari sensasi. Tentu saja bohong tidak boleh kita lakukan, karena sepandai-pandainya tupai melompat pasti jatuh juga. Sepandai-pandainya kita berbohong pasti suatu saat ketahuan juga. Dan jangan lupa bahwa bohong itu dosa. Bohong dan cari sensasi akan menurunkan kredibelitas akun twitter kita, sehingga akun kita tidak dipercayai lagi dan semakin lama followernya semakin berkurang.

Harga Buzzer Twitter

Dengan tingkat persaingan yang semakin lama semakin banyak namun masih ada celah, berikut adalah harga buzzer twitter di Indonesia yang beragam:

  • 6 juta untuk 10 Tweet
  • 3 juta untuk satu bulan Tweet
  • 1 juta untuk satu jam Tweet
  • 1,5 juta untuk 2 jam Tweet
  • 500 ribu untuk 4 jam Tweet
  • 150 ribu untuk 2 minggu Tweet
Bagaimana kawan? Tertarik menjadi buzzer twitter?

Demikian posting hari ini mengenai buzzer twiiter. Terimakasih dan jangan lupa follow twitter @AqsolMadinah untuk mendapatkan posting terbaru.

Comments

Popular posts from this blog

Menjawab Komentar Orang Kristen Tentang Al-Maidah Ayat 51

5 YouTuber Indonesia Paling TOP 2015 dan Penghasilannya

Manfaat Jumlah Subscriber untuk Youtuber