Ganti Kartu ATM BCA tanpa Surat Keterangan Hilang

Ganti Kartu ATM BCA tanpa Surat Keterangan Hilang

Halo sobat Aqsol Madinah? Apa Kabar? Semoga anda senantiasa sehat dan selalu ada dalam lindungan Allah SWT. Apakah saat ini anda kehilangan kartu ATM BCA? Jika iya maka postingan berikut ini akan membantu anda untuk mendapatkan kembali atau mengganti kartu ATM BCA tanpa surat keterangan hilang dari Polisi.

Pengalaman ini bermula ketika bulan Ramadhan lalu saya kehilangan dompet, hp dan tentunya surat-surat penting seperti STNK, KTP, Kartu Mahasiswa dan kartu ATM. Saat itu saya punya dua kartu ATM, yaitu kartu ATM Bank BRI Syariah dan kartu ATM BCA. Saya segera membuat surat keterangan hilang dari polisi.

Keesokan harinya saya mendatangi bank BRI Syariah untuk mendapatkan kartu ATM Baru. Setelah mengantri cukup alama akhirnya saya bisa duduk didepan CS yang bening. Setelah menjelaskan duduk perkara, CS meminta saya untuk menunjukkan surat keterangan hilang dari Kepolisian. Namun sayangnya, setelah saya berikan surat tersebut saya masih belum bisa mendapatkan kartu ATM kembali karena di keterangan surat tersebut tidak ada kata kartu ATM BRI Syariah. Akhirnya saya pulang dengan tangan kosong.

Berdasarkan kejadian diatas, saya mengambil kesimpulan bahwa untuk mencetak kartu ATM baru maka harus menggunakan surat keterangan hilang dari Kepolisian dan didalam surat tersebut harus tertera nama ATM banknya. Karena malas untuk pulang pergi ke kantor polisi, saya mengambil semua saldo tabungan melalui teller.

Adapun untuk ATM BCA, karena saya pikir membutuhkan surat keterangan hilang dari Polisi maka saya tidak mengurusinya dan hanya menggunakan fasilitis e-banking saja.
Beberapa hari yang lalu saya sempat membaca sebuah blog yang bercerita tentang ibu rumah tangga yang kehilangan kartu ATM BCA-nya. Dalam rangkaian cerita tersebut saya tidak mendapatkan sama sekali persyaratan menggunakan surat keterangan hilang dari polisi. Wah, ternyata bank BCA beda (bisik saya dalam hati). Untuk lebih meyakinkan diri, saya bertanya kepada teman yang bekerja di BCA dan jawabannya ternyata memang untuk mencetakan kartu ATM BCA baru tidak membutuhkan surat keterangan hilang dari polisi. Hanya saja, biaya penggantian kartu kena charge 25.000 rupiah untuk tahapan Xpresi.

Akhirnya saya melangkahkan kaki ke bank BCA terdekat dan berhasil mendapatkan kartu ATM BCA yang baru.

Demikian cerita saya, semoga bisa membantu anda yang sedang bermasalah dengan kartu ATM BCA-nya. Terimakasih.

Comments

Popular posts from this blog

Menjawab Komentar Orang Kristen Tentang Al-Maidah Ayat 51

5 YouTuber Indonesia Paling TOP 2015 dan Penghasilannya

Manfaat Jumlah Subscriber untuk Youtuber