DOLIFT "Modol di Lift"

Oke sebelum baca artikel ini sebaiknya sobat Aqsol Madinah tonton dulu video diatas, ya meskipun menjijikan tapi ada yang kurang rasanya kalau belum melihat dengan mata kepala sendiri.

Inilah Cina, negera dengan jumlah penduduk terbesar. Mungkin karena kepadatan penduduk itu lah orang-orang disana menjadi tidak peduli lagi dengan orang lian, ya karena kebanyakan orang. Ternyata jumlah orang yang banyak tidak membuat manusia menjadi semakin berjiwa sosial, tapi sebaliknya.

Ada beberapa poin yang ingin saya bahas, pertama kepedulian antar sesama. Tentunya jika anda berada di dalam lift pasti anda tidak akan buang air besar disana, karena orang lain tidak akan mau naik lift tersebut lagi. Selain itu, anda juga tidak tega kepada petugas kebersihan yang harus membersihkan kotoran anda. Bahkan, untuk kentut didalam lift saja pasti anda akan berpikir dua kali bukan?

Kedua, tentang kebersihan. Kita tidak menutup mata bahwa di beberapa daerah terpencil Indonesia dimana belum banyak WC para masyarakatnya sering malakukan aktifitas dolbon (modol* di kebon*), dolli (modol di kali) dan dolut (modol di laut). Tapi, sejorok-joroknya orang Indonesia pasti cebok, entah itu cebok pake air laut, pake air kali atau daun-daun. Nah kalau di video dolift (modol di lift) diatas gimana? Enggak pake cebok bro!

Ketiga, tentang toilet. Kenapa sih si cewek sampai BAB disitu? Pasti ada alasannya, salah satunya mngkin karena kurang tersedianya toilet. Yap, toilet adalah kebutuhan manusa yang sangat krusial. Bayangkan jika di rumah, sekolah atau kantor kita tidak ada toilet? Mungkin kita akan melakukan hal yang sama.

Lalu bagaimana menurut kamu tentang video diatas? Tulis pendapatmu di kolom komentar yang ada dibawah.

Terimakasih.

*Kosa kata:
Kebon: Kebun
Modol: Buang air besar

Comments

Popular posts from this blog

Menjawab Komentar Orang Kristen Tentang Al-Maidah Ayat 51

5 YouTuber Indonesia Paling TOP 2015 dan Penghasilannya

Manfaat Jumlah Subscriber untuk Youtuber