Serangan Teror di Bandara Ataturk, 36 Tewas dan 147 Luka-luka

Serangan Teror di Bandara Ataturk

AQSOL MADINAH - Setidaknya ada 36 orang tewas dan 147 lainnya luka-luka pada serangan teror di Bandara Ataturk Istanbul yang terjadi hari selasa kemarin pukul 22.00 waktu setempat. Pada serangan tersebut sang teroris menggunakan senjata AK47 dan bom. Jadi, sebelum terjadi ledakan sempat terjadi baku tembak antara pihak keamanan turki dan teroris.

Aksi teror tersebut dilakukan oleh 3 orang. Dimana setiap orang meledakkan bomnya pada tempat yang berbeda di Bandara. Lokasi pertama adalah tempat parkir dan dua lokasi lainnya adalah di pintu masuk bandara.

Belum ada pihak yang bertanggung jawab atas serangan ini dan petugas keamanan turki masih melakukan penyelidikan. Belum ada kabar juga tentang warga Indonesia yang menjadi korban. Namun kita perlu khawatir, mengingat hari raya Idul Fitri yang sebentar lagi datang, kemungkinan akan banyak orang Indonesia yang mudik. Yap, kita tetap berharap saudara atau warga kita yang ada di Turki tetap selamat.

Semoga Allah menguatkan keluarga mereka yang tewas dan memberikan kesembuhan kepada para korban luka-luka. Amin

Oya serangan ini bukanlah serangan yang pertama di Turki. Sebelumnya sudah terjadi serangan teror serupa sebanyak 3 kali. Sepertinya keamanan Turki sedang menjadi incaran pihak tertentu. Kondisi Ekonomi Turki yang sedang melejit tinggi dan dukungannya terhadap pihak oposisi dalam peperangan Suriah (melawan Rusia) disinyalir sebagai penyebab dari semua kekacauan ini.

Oya satu hal lagi. Nampaknya intelejen Amerika (US) sangat canggih dan hebat sekali, seperti penembakan yang dulu sempat terjadi di Indonesia, teror yang terjadi di Turki ini juga sudah diketahui pihak intelejen Amerika. Terbukti dari keluarnya travel warning dari kemlu Amerika yang diposting 24 jam sebelum terjadi ledakan. Apa sebenarnya yang terjadi? Wallahu a’lam.

travel warning dari kemlu Amerika


Sumber: DailySabah.com

Comments

Popular posts from this blog

Menjawab Komentar Orang Kristen Tentang Al-Maidah Ayat 51

5 YouTuber Indonesia Paling TOP 2015 dan Penghasilannya

Manfaat Jumlah Subscriber untuk Youtuber