Cara Gajian di Bulan Pertama Main YouTube (Cuma Share Video di Grup FB)

Gajian YouTube

Halo sahabat Aqsol Madinah! Apa kabar?

Mungkin Anda baru di YouTube dan ingin segera dapat gaji. Atau mungkin Anda sudah lama main YouTube tapi belum juga dapat gaji. Tenang!

Kali ini kami akan share sebuah cara untuk bermain YouTube dan mendapatkan gaji pertama di bulan yang sama. Tentunya, bagi seorang pemula hal ini cukup meragukan. Tapi anda tidak usah khawatir karena ternyata cara ini juga dilakukan oleh seorang Youtuber pemula. Yuk kita simak!

Salah seorang member Ads-id yang memiliki ID algifari2015 membeberkan jurus jitunya untuk mendapatkan gaji dari YouTube. Dalam thread-nya dia menyampaikan bahwa dirinya baru 25 hari menjadi Youtuber. Sebelum membagikan tipsnya, dia menasehati para Youtuber pemula agar tidak meng-upload video yang tidak baik seperti video semi dan video porno.

Karena prilaku seperti itu akan membuat akun YouTube cepat kena banned, selain itu hasil uangnya tidak akan terasa dan cepat habis karena tidak berkah. Aqsol Madinah setuju sekali dengan nasihat ini.

Algifari2015 juga memotivasi para pemula yang belum pecah telur alias belum bisa menghasilkan dolar dari YouTube. Menurutnya setiap Youtuber pasti pernah mengalami hal yang sama, termasuk dirinya sendiri. Makannya dari pada menyerah, mending belajar dari kesalahan.

Coba evaluasi apa yang telah dilakukan dan coba lakukan hal baru yang mungkin bisa mendongkrak view, subscriber dan earning channel YouTube anda.

Pada awalnya algifari2015 hanya iseng-iseng saja upload video ke YouTube, supaya gampang nyari video yang dia sukai katanya. 1 sampai 2 video di-upload setiap hari. Namun begitu videonya berjumlah kurang lebih 15 maka dia memutuskan untuk mulai serius di YouTube. Didaftarkannya akun YouTube tersebut dengan Adsense.

Menurutnya, kita tidak perlu buru-buru memonetasi (memasng iklan) video jika masih berjumlah sedikit, tunggu dulu sampai jumlahnya banyak (belasan). Menurutnya, dengan cara itulah ia bisa diterima Google Adsense.

Setelah diterima Gooogle Adsense dia pun mulai merencanakan segalanya. Awalnya video yang di-upload temanya gado-godo alias campur aduk, karena tidak sreg dia pun memilih satu nichi. Target viewernya adalah Indonesia, sementara videonya berasal dari internet yang di potong-potong dan di edit.

Hmm.. Aqsol Madinah menyarankan agar Youtuber sekalian membuat video sendiri, supaya lebih kreatif dan lebih aman.

Awalnya, untuk mendapatkan view dan subscriber dia membuat sebuah akun Facebook baru, bergabung dengan grup-grup yang berisi para Youtuber untuk saling meminta subcribe. Tapi ternyata hasilnya nihil, view dan subscriber yang didapat sangat sedikit tapi waktu yang digunakan cukup banyak. Selain itu, dengan cara ini ternyata jumlah subscriber cepat berkurang.

Setelah merenung akhirnya dia tinggalkan cara tersebut dan fokus untuk membuat video. Perhari minimal upload 2 video dan lebih banyak lebih bagus, bisa sampai 7 video. Selain itu, akun FB yang telah mendapat lebih dari 200 teman digunakan untuk share video, terutama ke grup-grup Facebook yang satu niche (tema) dengan channelnya.

Yap dengan cara itulah agan algifari2015 bisa mendapatkan gaji dari YouTube di bulan pertamanya.

Oya ada juga tips optimasi video yang disampaikannya.

Tips Optimasi Video YouTube (SEO)

1. Rename File Video

Rename file video yang akan diupload dengan menggunakan kata kunci yang kita incar. Jumlah katanya cukup 2 atau 3, tidak boleh kurang atau lebih. Contoh, kata kunci yang kita incar adalah ‘Dota 2 Funny’, maka kita rename file video menjadi ‘Dota_2_Funny.mp4’.

2. Keyword On Titile

Setelah video di upload gunakan judul video yang mengandung kata kunci yang ada pada nama file tadi. Contoh, judulnya menjadi “Dota 2 Funny Moments 2018’.

3. Tulis Deskripsi Dengan Lengkap

Ketiga, tulislah deskripsi video dengan panjang minimal 4 baris! Semakin panjang semakin baik. Kemudian sisipkan kata kunci diawal dan diakhir kalimat. Contoh:

“Dota 2 funny moment 2016 is bla bla bla bla bla bla bla bbla bla bla bla bla bla lba bla bla bla bla bla bla bla bbla bla bla bla bla bla lba bla bla bla bla bla bla bla bbla bla bla bla bla bla lba bla bla bla bla bla bla bla bbla bla bla bla bla bla lba bla bla bla bla bla bla bla bbla bla bla bla bla bla lba bla bla bla bla bbla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla there for you should dota 2 funny moment 2016”

4. Gunakan Kata Kunci Untuk Tag

Keempat, dari tag yang ditulis usahakan ada dua kata kunci, contoh: Dota 2, Dota 2 funny, Dota 2 game

Nah, dari tulisan diatas Aqsol Madinah mencatat dua hal penting.

Pertama, fokus membuat video.

Kedua, share video tersebut ke orang-orang yang membutuhkannya (FB grup).

Oya, mencari kata kunci adalah bagian yang sangat penting, untuk anda yang belum tahu cara mencari kata kunci, anda membaca posting Aqsol Madinah sebelumnya tentang cara mencari kata kunci dengan judul "Tips Mendapatkan Banyak View YouTube".

Sekian terimakasih.

Sumber: Forum Ads-ID

Baca Juga:

CARA MENGERUK HARTA KARUN DI YOUTUBE

3 Responses to "Cara Gajian di Bulan Pertama Main YouTube (Cuma Share Video di Grup FB)"

  1. Pretty nice post. I just stumbled upon your weblog and wanted to say that I have really enjoyed browsing your blog posts. After all I’ll be subscribing to your feed and I hope you write again soon! buy youtube subscribers

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel