Teori Bumi Datar (Flat Earth)

Bumi Datar

AQSOL MADINAH - “Ah paling orang iseng yang nyari sensasi”, itulah yang terlintas di benak saya ketika pertama kali mendengar tentang teori bumi datar. Saat itu saya cuek, kudeta di Turki jauh lebih menarik menurut saya dibandingkan membaca sebuah teori yang PASTI SALAH. Namun, begitu mendengar teman dekat saya menyampaikan argumen-argumen yang membuktikan bahwa bumi berbentuk datar, saya pun menjadi tertarik dan sangat tertarik dengan teori bumi datar.

Flat earth society adalah sebuah komunitas yang mewadahi orang-orang pendukung teori flat earth atau bumi datar. Organisasi tersebut berpusat di London, tapi menurut teman saya di KasKus juga sudah ada komunitas flat earth. Menurut saya hal ini wajar karena memang argumentasi dan bukti yang disampaikan cukup masuk akal, bahkan saya mengakui bahwa untuk saat ini saya lebih percaya bahwa bentuk bumi adalah datar.

Mungkin menurut anda saya gila, saya bodoh atau saya tidak logis. Tidak masalah, tapi sebaiknya anda mengatakan hal tersebut setelah menonton video-video tentang flat earth yang sudah diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia. Jika anda memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik, anda bisa menemukan dengan mudah video tersebut di YouTube dengan menggunakan kata kunci flat earth.

Video tersebut akan membuktikan beberpa hal berikut:

  • Foto Bumi berbentuk globe ternyata tidak ada satupun yang asli, alias semua adalah CGI (buatana).
  • Tidak ada satu satelit pun di luar angkasa, entah turun dan meledak dimana satelit yang diluncurkan tersebut.
  • Tidak ada gravitasi, yang ada hanya elektromagnetik dan masa jenis
  • Penghitungan gerhana tidak menggunakan rumus canggih, akan tetapi hanya rumus kuno sederhana
  • Belum ada orang yang keliling dunia dari utara ke selatan atau dari selatan ke utara, yang ada hanya dari barat ke timur atau timur ke barat.
  • Jalur penerbangan lebih logis jika menggunakan peta bumi datar

Untuk lebih jelasnya silahkan tonton video tentang flat earth di YouTube. Mohon maaf saya tidak bisa menjelaskannya satu-satu karena keterbatasan waktu.

Wallahu’alam

Comments

Popular posts from this blog

Menjawab Komentar Orang Kristen Tentang Al-Maidah Ayat 51

5 YouTuber Indonesia Paling TOP 2015 dan Penghasilannya

Manfaat Jumlah Subscriber untuk Youtuber