Kebangkitan Dunia Islam Dimulai dari Indonesia


Aqsol Madinah – Kiai saya dulu di Pesantren sering bercerita tentang kebangkitan dunia Islam yang akan dipelopori oleh orang Indoneisa. Kok bisa? Segini kacaunya umat Islam Indonesia hehe. Tapi ternyata pernyataan tersebut bukan diucapkan oleh orang Indonesia, tapi oleh seorang syekh dari Mesir ketika perkumpulan ulama-ulama besar sedunia di Arab Saudi. Lantas apakah yang membuat syekh itu berkata demikian? Yuk kita simak kisahnya.

Suatu hari Syekh dari Mesir itu pergi ke Indoneisa untuk melakukan sebuah keperluan. Setelah sampai di bandara beliau pun memilih untuk menaiki becak. Kebetlan hari itu adalah hari jum’at dan waktu dzuhur sedang berlangsung. Dalam perjalanan sang Syekh bertanya kepada tukang becak “Apakah anda muslim?”
“Ya, saya muslim” jawab tukang becak dengan bangga.
“Alhamdulillah” kata sang Syekh, menyembunyikan keheranan karena si tukang becak tidak sholat jumat.
“Walaupun saya tidak sholat jumat, tapi saya tetap muslim pak kiai. Kalau tidak percaya lihat saja KTP saya!” Ujar tukang becak menjelaskan keadaannya walaupun tidak diminta. “Pak Kiai mau diantar ke masjid?” tanyanya kemudian.
“Oh tidak langsung ke hotal saja, saya sedang musafir jadi punya keringanan untuk tidak sholat jumat” jelas Syekh dari Mesir.
“Oke siap, saya antar ke Hotel ya pak Kiai” kata sang tukang becak sambil mengayuh becaknya dengan kuat.

Ditengah perjalanan, sang Syekh meminta berhenti didepan sebuah Restoran Cina. “Ayok kita makan dulu disini!” ajak sang Syekh. Tapi diluar dugaan sang tukang becak menolak.
“Maaf pak Kiai walaupun saya tidak sholat jumat, tapi saya tidak mau makan daging babi. Daging babi itu haram.”.
“Loh kan yang kita makan bukan babi, kita pesan menu lain saja”
“Iya pak kita tidak makan babi, tapi kan penggorengannya bekas masak babi. Tetap saja saya tidak mau”

Akhirnya mereka tidak jadi makan di restoran Cina tersebut.

Yap, itulah cerita Syekh dari Mesir yang membuatnya yakin bahwa kebangkitan Islam yang kedua akan dipelopori oleh muslim Indonesia. Menurutnya, walaupun masih banyak PR dalam dakwah di Indonesia, tapi dasar-dasar, kebanggaan dan kepemilikan terhadap Agama Islam sudah sangat baik.
Menurut Aqsol madinah, aksi 411 kemarin menunjukkan bahwa kebanggaan dan rasa memiliki terhadap agama Islam masih sangat tinggi, terbukti dari jumlah peserta aksi 411 yang mencapat 2 juta. Hal dasar inilah yang Insya Allah menjadikan kebangkitan dunia Islam dimulai dari Indonesia, amin.

Temukan juga Aqsol Madinah di:


Read Also:

Related Posts
Disqus Comments