Hadits Arbain 28 Menjalankan Perbuatan Sunah dan Menghindari Bid’ah



Aqsol Madinah - Pada video kali ini hadits arbain yang kami baca membahas tentang beberapa perbuatan sunah dan bid'ah. Apa sih bid'ah? Bid'ah adalah hal-hal yang berkaitan dengan Agama tapi tidak diajarkan di zaman Rasulullah SAW.

Silakan simak videonya atau baca haditsnya dibawah ini:

Abu Najih Al-Irbadh bin Sariyah RA berkata “Rasulullah SAW memberikan nasihat kepada kami dengan nasihat yang menggetarkan hati dan dapat mengucurkan air mata”. Kami berkata, “Wahai Rasulullah, seakan-akan ini nasihat perpisahan, karena itu berilah kami wasiat!”

Beliau bersabda:

“Aku berwasiat kepada kalian agar bertakwa kepada Allah SWT, mendengarkan perintah dan taat meski yang memerintah kalian seorang budak.

Siapa pun diantara kalian yang masih hidup, niscaya akan menyaksikan banyak perselisihan. Karena itu berpegang teguhlah kepada sunahku dan sunah para Khulafaur Rasydiin yang mendapat petunjuk.

Gigitlah sunah-sunah itu dengan gigi geraham. Dan hindarilah hal-hal yang baru (salam soal agama), karena semua yang baru adalah bid’ah dan setiap bid’ah adalah sesat”. (HR Abu Dawud dan Tirmidzi dan dia mengatakan bahwa ini adalah hasan sahih)

Comments

Popular posts from this blog

Menjawab Komentar Orang Kristen Tentang Al-Maidah Ayat 51

5 YouTuber Indonesia Paling TOP 2015 dan Penghasilannya

Manfaat Jumlah Subscriber untuk Youtuber