Cara Mendapatkan 10.000 View Dalam 1 Bulan (Cuma Peke Trik ATM)

Cara Mendapatkan 10.000 View Pertama dari YouTube

Assalamualaikum Wr Wb

Alhamdulillah, segala puji hanya milik Allah, shalawat beserta salam selalu tercurah kepada manusia terbaik Rasulullah SAW.

Mungkin Anda ingin segera mendapatkan 10.000 view dari Youtube. Kami akan share tentang satu trik yang sudah kami lakukan dan TERBUKTI BERHASIL mendapatkan view YouTube lebih dari 10.000 dengan trik ATM.

Satu bulan terdiri dari 30 hari. Jadi untuk mendapatkan 10.000 view dalam sebulan kamu butuh sekitar 334 view perhari (10.000 : 30 = 333,34). Dengan trik ATM kamu bisa mendapatkan view lebih banyak dari itu.

Jujur.. pengetahuan, trik dan tips tentang YouTube kami punya banyak sekali. Saking banyaknya.. banyak yang sudah kami lupa..

Kenapa lupa? Karena kadang kami tidak sempat untuk mempraktekannya di channel kami.

Itulah kekurangan kami, banyak trik tapi kurang actions. Semoga kamu enggak kayak gitu dan bisa cepat dapat 10.0000 view pertama di YouTube. Amin.

Oke langsung aja, share malam ini tentang ATM.

ATM (Amati, Tiru, dan Modifikasi)

ATM singkatan dari Amati, Tiru, dan Modifikasi.

Bagi pemula, teknik ini akan mempercepat perkembangan channel youtube kita.

Pemula itu biasanya banyak bingung, bingung mau bikin channel tentang apa, bungung mau ngasih nama channelnya, bingung bikin logo, bingung mau bikin video, bingung edit video, bingung upload video, bingung promosi video dll.

Nah..

Supaya gak bingung kita pake ATM.

AMATI

Kalau kamu bingung mau bikin channel YouTube yang kayak gimana, silakan amati channel-channel youtube yang ada saat ini dan sudah sukses. Miniimal subscribernya sudah 50 ribu atau bahkan 100 ribu.

Channel yang punya jumlah subscriber banyak berarti konten videonya banyak yang suka.

Bingung cari channelnya? kami sarankan kamu kunjungi situs socialblade.com. Disana kamu akan dapatkan rengking channel terbaik di seluruh dunia atau di Indonesia saja.

Cari channel yang kamu suka atau channel yang menurut kamu “kami bisa membuat video yang lebih baik dari channel ini”.

Kalau sudah punya channel tapi gak tahu mau bikin video apa, coba ketik kata kunci yang berkaitan dengan tema channel kamu.

Misal, kamu punya channel tentang masak. Cari “Cara masak nasi kuning”. Setelah itu cari video yang view dan like-nya banyak.

Amati, teliti dan tonton channel atau video yang sudah kamu targetkan dan masuk ke tahap berikutnya.

TIRU

Setelah dapet channel atau video yang mau ditiru, perhatikan hal-hal beirkut!

Pertama, niche-nya apa?

Niche itu mirip kayak tema, tapi lebih spesifik. Misal temanya masak, niche-nya masakan sunda.

Kedua, siapa viewernya?

Coba perkirakan kira-kira siapa yang menonton video tersebut. Dengan mengetahui karakter viewer  kita akan lebih meudah untuk promosi nanti.

Misal kebanyakan viewernya kayaknya mahasiswa sama anak SMA. Nanti kalau kamu mau promosi ya ke mereka, jangan ku ibu rumah tangga!

Ketiga, perhatikan judulnya!

Misal judulnya adalah “Cara Memasak Nasi Kuning Yang Enak”. Nah.. kita jangan copy semua judulnya, tapi cukup intinya!

Dari judul diatas, inti dari judulnya adalah “Masak Nasi Kuning”. Kalimat ini yang nanti akan kita jadikan judul setelah di modifikasi.

Keempat, intip tag nya!

Tag adalah salah satu kunci sukses tidaknya teknik ATM ini.

Cara intip tag orang gimana? Gampang! Tinggal install extension Vid IQ di browser chrome kamu.

Atau..

Klik kanan, kemudia klik “view page source” supaya tampil kode html-nya, kemudian ctrl+f dan ketik “keyword”. Kata-kata setelah kata keyword ini adalah tag dari video tersebut.

MODIFIKASI

Apanya yang dimodifikasi? SEMUANYA!

Dan ingat! Jangan copy paste! Dan jangan reupload! YouTube udah canggih bro.. ketika kita upload karya orang pasti YouTube langsung tahu.

Trus cara modifikasinya gimana?

Tonton videonya dari awal sampai akhir, cari kelemahannya dan lengkapi kelemahan tersebut di video kamu.

Atau..

Tonton vidoe sejenis, misal tonton 3 video tentang cara masak nasi kuning. Catat kelebihan dari masing-masing vidoe dan masukkan kelebihan-kelebihan tersebut di video yang akan kamu buat.

Kalau ada informasi-informasi bagus juga boleh dikumpulkan dan dimasukkan ke video.

Terus, buat judul yang bikin orang gatel pengen nonton.

Caranya? Tambahkan angka sebelum judul (5, 10, 20 dll) terus kaasih tanda kurung di akhir judul ().

Contoh: 10 Fakta mencengangkan tentang kemerdekaan negara Indonesia (Orang Indonesia Wajib Nonton!)

Terus, tulis deskripsi lebih lengkap dan lebih panjang.

Jadi jangan malas untuk menulis deskripsi, semakin banyak kamu tulis semakin baik video kamu di mata YouTube.

Terus, tulis tag yang kamu dapat dan tambahin LSI keyword.

LSI keyword adalah kalimat yang muncul kalau kamu ketik sesuatu di youtube. Misal kamu ketik “indonesia” dibawahnya kan muncul kalimat lain seperti “Indonesia merdeka”, “Indonesia tanah air beta” dll

Itu namanya LSI keyword.

Oya tapi jangan banyak-banyak nulist tagnya, maksimal 10 tag, minimal 7 tag.

Oke mungkin sekian dulu untuk share tentang cara mendapatkan 10.000 view pertama, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Mohon maaf kalau ada salah-salah kata yah

Wassalamualaikum Wr Wb

Click to comment