5 YouTuber Indonesia Paling TOP 2015 dan Penghasilannya


Assalamualaikum
Apa kabar sahabat Aqsol? Semoga anda senantiasa sehat dan selalu ada dalam lindungan-Nya. Amin.

Update: 5 Youtuber Indonesia dengan Subscriber Terbanyak [September 2016]

Bagi anda yang suka menonton video di YouTube tentu anda sudah tidak asing lagi dengan malam minggu Miko, skinnyindonesian24, Edho Zell atau Bayu Skak. Nah dari nama-nama YouTuber tersebut kira-kira siapa sih yang paling TOP atau paling banyak subscriber-nya? (subscriber = pelanggan)

Baiklah pada posting kali ini Aqsol Madinah akan memberikan 5 YouTuber Indonesia yang paling top di tahun 2015. Kami menentukan posisi ini berdasarkan dari jumlah subscriber pada channel YouTube yang bersangkutan. Kita mulai dari posisi ke lima.

5. Skinnyindonesian24

Kalian kenal Dovi dan kak Jo? Kalau kalian kenal berarti kalian termasuk penonton YouTube sejati hehe. Dovi memulai karirnya sebagai Youtuber dengan me-lipsing beberapa lagu sambil menari dengan Hot. Tapi tenang, walaupun tariannya Hot tidak akan membuat anda beristigfar karena Jovi adalah seorang laki-laki. Jadi tarian Hot-nya malah menjadi lucu dan bikin kita geli sendiri.

Jumlah subscriber Skinnyindonesian24 saat ini adalah 387 ribu, dengan jumlah subscriber sebanyak itu Dovi dan kak Jo telah mengumpulkan total view/penayangan sebanyak 20 juta. Berdasarkan hitungan Aqsol Madinah yang diambil dari Social Blade, perkiraan penghasilan perbulan channel ini adalah 50 sampai 90 juta rupiah. Ya lumayan daripada lumanyun.

Oya penghasilan tersebut baru dari channel YouTube loh, soalnya Dovi dan kak Jo sekarang sudah lumayan sering masuk TV di Kompas TV.

4. Bayu Skak

“Ini siapa sih? Bukannya V-Log pake bahasa Inggris biar orang luar negeri bisa paham eh dia malah pake bahasa Jawa!” Itulah kesan pertama saya ketika melihat V-Log Bayu skak. Karena saya orang Sunda maka saya langsung close tab dan nyari video lain yang lebih seru. Tapi ternyata Bayu Skak ini subscribernya cukup banyak, akhirnya saya lihat channel-nya dan saya menemukan video-video yang cukup menghibur.

Subscriber Bayu Skak sekarang sudah menyentuh angka 390 ribu, bentar lagi 400 ribu. Jumlah viewnya 42 juta, dua kali lipat dari Skinnyindonesian24. Dengan view tersebutlah Bayu Skak diperkirakan mendapatkan transfer dari Google Adsense sebanyak 55 sampai 100 juta, jumlah yang tidak sedikit bukan?

3. Evan Vibration

Nah kalau yang ini saya yakin anda tidak kenal. Tapi jika anda adalah seorang YouTuber dan bergabung di forum Youtuber Indonesia maka anda pasti kenal Evan Mig, momod yang sering berbagi ilmu tentang YouTube.

Kerjaan Evan ini bisa dibilang paling enak jika dibandingkan dengan YouTuber lain, dia hanya upload video dan tidak bikin video. Nah loh! Kok bisa? Jadi Evan Vibration bekerja sama dengan salah satu perusahaan rekaman ternama dan kerjaannya adalah mengupload video musik yang diproduksi oleh perusahaan tersebut. Dengan cara itulah dia bisa mendapatkan 395 ribu subscriber dan penghasilan perbulan 16 sampai 40 jutaan. Hmm jauh lebih kecil dari Bayu Skak dan Skinnyindonesian. Entah kenapa dan entah uang itu masuk ke kantongnya semua atau harus bagi-bagi sama kantornya.

2. Edho Zell

Berbekal urat malu yang sudah putus dan gerakan badan seperti anak autis, Edho Zell bisa menyandang sebutan “Raja Parodi Indonesia”. Yap, kebanyakan video yang dibuat olehnya bertema parodi. Usaha tersebut tidak sia-sia dan membuat channel youtube-nya di-subscribe oleh 430 orang.
Namun, walaupun jumlah subscriber lebih banyak dari Bayu Skak, menurut Social Blade Edho Zell hanya mampu menghasilkan uang setengah dari yang dihasilkan oleh Bayu Skak yaitu sekitar 23 juta sampai 45 juta. Aneh yah? Sama saya juga heran.

1. Raditya Dika

Nah ini nih, YouTuber yang bikin banyak orang berkata “Tuhan itu tidak Adil”, seorang pemuda kontet, belum nikah dan gak ganteng ini memiliki jumlah subscriber paling tinggi dan jaraknya sangat jauh dari YouTuber Indonesia yang lain. Berapa kira-kira? 1.500.000 bro! Tiga kali lipat Edho Zell aja masih belum bisa nyusul.

Channel YouTube RadityaDika diperkirakan dapat menghasilkan $3600 sampai $7300 dolar atau sekitar Rp 50.000.000 sampai Rp 100.000.000. Memang jumlahnya tidak jauh berbeda dari Bayu Skak, tapi percayalah Raditya Dika adalah YouTuber Indonesia yang paling Kaya. Uang mengalir deras ke kantongnya dari bukunya, filmnya, iklannya dan lain-lainnya.

So gimana sob? Sudah termotivasi untuk menjadi seorang YouTuber? Atau sudah semangat membuat video lagi? Hehe

Oya penghasilan YouTuber indonesia belum seberapa kalau dibandingkan dengan penghasil YouTuber luar. Misalnya PewDiePie, penghasilannya terendahnya kira-kira $400.000 atau setara dengan Rp 5.600.000 (5,6 milyar rupiah). Hmm.. LUAR BIASA!

Anda juga bisa menyimak informasi ini dalam bentuk video, selamat menonton.



Sekian semoga bermanfaat, terus semangat dan jangan lupa subscribe channel YouTube Aqsol Madinah. Terimakasih.
Wassalamualaikum Wr Wb

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments